Latest Updates

Kalung Canggih yang bisa “Marah-marah” kalau penggunanya Makan Terlalu Banyak

Menjaga pola makan merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan untuk menjaga berat badan agar tetap dalam kondisi yang ideal, namun sayangnya tidak semua orang dapat mengontrol pola makannya, sehingga secara tidak disadari makanan yang disantapnya telah melebihi batas yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk menaggulangi pemasalahan tersebut, kini telah dikembangkan alat untuk membatu kita untuk mengontrol asupan makanan sehingga tidak melebihi batas. WearSens namanya Gadget terbaru ini berbentuk kalung chocker.

Gadget yang diberi nama “Diet Choker” ini diakui dapat memonitor apa saja yang masuk didalam mulut ke tenggorokan dan akan memberikan sebuah peringatan kepada pemakainya jika makanan yang dimakannya telah melebihi batas yang dibutuhkan oleh tubuh. WearSens sendiri memiliki bentuk menyerupai kalung metal berwarna silver dengan penempatan dileher penggunanya.

Pada bagian tengahnya ada sensor yang berfungsi untuk mendeteksi getaran yang berada pada tenggorokan pada saat makan maupun minum. Kalung ini juga terhubung dengan aplikasi smartphone yang akan bergetar jika Asupan kalori yang telah Anda konsumsi sudah melebihi batas jumlah kalori yang dibutuhkan dalam sehari.

Tidak hanya itu kalung canggih yang dikembangkan oleh para peneliti di Universitas of California Lps Angeles itu juga dapat mendeteksi jenis makanan yang telah dimakan. Apabila si pengguna makan makananan yang tidak sehat terlalu banyak maka hal yang akan terjadi wearSens akan bergetar.

Gadget ini belum akan diproduksi secara masal untuk dipasarkan secara komersil walaupun telah dilakukan uji coba pada 30 suka relawan. Dan sejauh ini, hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan semuanya berjalan dengan baik dan akurat.

Seperti yang dilansir dari Dailly Mail, tim peneliti yang mengembangkan Gadget canggih tersebut menerangkan bahwa WearSens dapat bekerja karena setiap jenis makanan akan menghasilkan pola getaran yang berbeda  ketika berada pada tenggorokan. Sehingga alat ini dapat melakukan pendeteksian terhadap makanan yang dikonsumsi melalui piezoelectric, yang dimana sensor ini akan mendeteksi perubahan tekanan pada gerakan leher maupun tenggorokan.

Pada saat diuji dengan beberapa jenis makan yang dimakan si pengguna, kalung Canggih ini dapat membedakan antara makanan padat dan mana makanan yang cair atau minuman panas maupun dingin, selain itu gadget ini juga dapat menbedakan makanan yang memliki tekstur yang lembut dan keras dengan tingkat keakuratan hingga 75 persen.

Pada saat digunakan, Gadget ini akan meminta beberapa informasi terkait dengan si pemakai. Mulai dari Umurnya, berat badan, dan tinggin badanya serta tujuan si pengguna menggunakan  kalung tersebut. Apakah untuk menurunkan berat badan atau untuk menjaga berat badannya agar tetap dalam kondisi yang ideal.

Kemudian setelah digunakan dan dikenakan di leher, maka selanjutnya sensor akan memberi tahu apa saja yang telah dimakan oleh sang pengguna, kecepatan dalam mengunyah dan menelan serta memberikan saran mengenai pola mekan yang benar kepada Anda. Makan makanan yang sehat haruslah memberikakan energi yang cukup bagi kita. Tidak lebih dan tidak kurang yang dapat membuat tubuh kita menjadi lemas karena kekenyangan akibat terlalu banyak makan atau kelaparan akibat tidak adanya asupan makan yang masuk didalam tubuh.

0 Response to "Kalung Canggih yang bisa “Marah-marah” kalau penggunanya Makan Terlalu Banyak"

Posting Komentar